Halaman

Kamis, 07 Februari 2013

selalu ada PMI DI Setiap Bencana

Selalu ada PMI Di setip Bencana

iapa pun tidak menginginkan adanya bencana dan musibah , kalau Yang Maha Kuasa berkehendak  musibah dan bencana pun akan datang kapan saja dan dimana saja baik di dataran renda hingga di dataran tinggi, lalu bagaimana jika bencana itu datang tiba-tiba??
                Relawan PMI sebagai Insan PMI yang memang sudah mengetauhi bahwa salah satu tugas utamana adalah membantu pemerintah dalam penanggulangan bencana. PMI sendiri telah memiliki organsasi diseluruh Indonesia yang berjenjang. Mulai dari tingkat Pusat, Provinsi, kota / Kabupaten Hingga Tingkat Kecamatan. PMI juga dalam penaganan Bencana Memiliki Prosedur System Oprasional yang sangat baik dan bisa di handalkan dalam setiap penaganan Bencana di Indonesia bahkan hingga di luar negri.
                Ketika terjadi runtuhnya jembata Kutai Kartanegara PMI dan seluruh relawan PMI kalimatan Timur selalu siap dan tanggap dalam melakukan oprsai penanganan Runtuhnya jembatan Kutai Kartanegara pada Bulan November tahun 2011 lalu. Dengan segenap armada dan seluruh relawan yang dimliki PMI provinsi Kalimantan timur bahu membahu melakukan bantuan hingga 1 Bulan lamanya .
                Relawan yang dimiliki PMI Provinsi Kalimantan Timur sangat bisa   dihandalkan dan hampir semua relawan yang terlibat memiliki keterampilan yang bisa di handalkan dalam penanganan bencana, relawan PMI yang tergabung dalam Korps Sukarela ( KSR) dan Tenaga Sukarela ( TSR ) yang di milki PMI Provinsi Kalimantan Timur hampir berjumlah 700 Orang yg tersebar di seluruh Kabupaten/ Kota di Kaltim. Jadi bila bencana juga tidak bisa di bendung maka Relawan PMI siap untuk melakukan misi kemanusia dan siap untuk membatu para korban yang mengalami bencana dan mengalami musibah dimana pun berada.
                Jika pembaca yang budiman ingin mengetauhi lebih dalam lagi terkait perkembangan dan berita tentang kegiatan PMI dipersilahkan menghubungi Markas PMI Provinsi Kalimantan Timur Jalan Palang Merah Indonesia No. 1 Telp ( 0541 ) 736954 atau email-pmikaltim@yahoo.com


              Gema
                        Kaltim
RELAWAN ASET TAK TERGANTIKAN

0 komentar:

Posting Komentar